MK itu mengatakan UU Ciptaker itu dinyatakan inkonstitusional

This is a newly created article and can now be edited

“Tapi saya tak tahu Ngabalinnya mau atau tidak,” tandas dia.
Sebelumnya, Mahfud memberikan komentar tentang Perppu Cipta Kerja yang disahkan oleh Presiden. Mahfud mengatakan banyak pihak yang salah paham terkait keputusan MK. Ia menyebut sebenarnya UU Ciptaker dinyatakan inkonstitusional bersyarat.
“Begini-begini, [saya melihat] banyak yang pertama tidak paham putusan MK itu seperti apa dan yang kedua [banyak yang] belum membaca isinya sudah berkomentar,” kata Mahfud, Selasa (3/1).
“Sehingga saya persilakan saja kalau mau terus didiskusikan, maka diskusikan saja. Tetapi pemerintah menyatakan begini putusan MK itu mengatakan UU Ciptaker itu dinyatakan inkonstitusional bersyarat,” lanjutnya.
Soal Ciptaker, Jumhur pernah didakwa menyebar berita slot deposit pulsa tak lengkap. Ia kemudian divonis 10 bulan penjara, tapi tak ditahan.
Pada 25 Agustus 2021, Jumhur mengunggah tulisan di akun Twitter dengan kalimat “Buruh bersatu tolak Omnibus Law yg akan jadikan Indonesia menjadi bangsa kuli dan terjajah”.
Lalu pada 7 Oktober, ia kembali mengunggah tulisan di Twitternya dengan kalimat “UU ini memang utk PRIMITIVE INVESTOR dari RRC dan PENGUSAHA RAKUS, Kalau INVESTOR BERADAB ya seperti di bawah ini”. Jumhur menyertakan tulisan salah satu media dalam cuitannya itu.
“Bahwa maksud terdakwa memposting kalimat-kalimat tersebut adalah agar orang lain dapat melihat postingan tersebut namun terdakwa tidak mengetahui secara pasti isi Undang-Undang Cipta Kerja tersebut,” kata jaksa.
PDIP: Kami Terima Masukan Anak Muda, Bu Mega Diminta Turun Gunung di 2024
Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga, membeberkan adanya masukan agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turun gunung di Pemilu 2024.
Eriko menjelaskan, masukan itu berasal dari anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.